UIN WALISONGO SEMARANG PEDULI PROBLEM REGULASI SERTIFIKASI HALAL INDONESIA

SEMARANG- Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) tentang Peningkatan Mutu Pendidikan, Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat antara UIN Walisongo. Upacara penandatanganan kerja sama berlangsung di Auditorium I lantai II UIN Walisongo. Dihadiri Rektor Prof Dr H Muhibbin MAg, Prof Dr H Ahmad Rofiq MAg Direktur Pascasarjana UIN Walisongo Semarang, Kepala BPJH Kemenag RI Prof Ir Sukoso Msc PhD, Sekretaris BPHN Kementerian Hukum & HAM , para dekan di lingkungan UIN, para Kepala Lembaga, Kepala Biro, para wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan di lingkungan fakultas dan tamu undangan lainnya, Rabu (21/11).

kegiatan penandatanganan MoU yang dikemas dengan Seminar Nasional bertajuk “ Problem Regulasi dan Budaya Halal di Indonesia “ ini hadirkan tiga Narasumber yaitu Prof Dr H Ahmad Rofiq MAg Direktur Pascasarjana UIN Walisongo Semarang, Kepala BPJH Kemenag RI Prof Ir Sukoso Msc PhD dan Kepala BPHN Kementerian Hukum & HAM Prof Dr R Benny Riyanto SH yang  berhalangan hadir dan kemudian diwakilkan oleh sekretarisnya.

Kepala BPJPH Kemenag RI, Sukoso menjelaskan, lembaga yang dia pimpin adalah penyelenggaraan Jaminan Produk Halal seluruh indonesia, Indonesia merupakan masyarakat majemuk dengan berbagai Agama, sehingga perlu diatur dengan bijak untuk setiap makanan harus tersertifikasi halal.

Selanjutnya Rektor UIN Walisongo Prof Muhibbin menyampaikan MOU UIN Walisongo Semarang dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) merupakan yang pertama kalinya sehingga selanjutnya akan di susul dengan penandatanganan PKS untuk seluruh lembaga yang terkait.

Sementara itu Rektor UIN Walisongo Prof Muhibbin  menambahi bahwa kegiatan penandatanganan MoU kali ini sangat baik dan spesial kenapa karna dikemas dengan Seminar Nasional bertajuk “ Problem Regulasi dan Budaya Halal di Indonesia “, yang mengundang seluruh Perguruan tinggi di seluruh indonesia, semoga kegiatan baik ini bisa bermanfaat untuk seluruh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X