FST Launching Gerakan Budaya Literasi dan Publikasi Ilmiah

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang mengadakan apel akhir tahun di halaman gedung FST (31/12). Yang menjadi Pembina apel adalah Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Imam Taufiq MAg.

Dalam Apel ini, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr H Ismail MAg melaporkan evaluasi kinerja dosen dibidang riset dan publikasi ilmiah.

“Sepanjang tahun 2019, Fakultas Saintek menghasilkan 44 artikel nasional reputasi, 30 artikel internasional reputasi (Scopus dan IoP), 24 buku berISBN, 14 paten Hak Kekayaan Intelektual, dan 37 penelitian BOPTN”, ucap beliau.

Dekan juga memberikan penghargaan kepada dosen dengan produktifitas publikasi tertinggi. Dosen terproduktif dilingkungan fakultas sains dan teknologi diraih oleh Dr Lianah MPd dan Hj Lulu Choirun Nisa SSi MPd. Selain itu, Dekan juga memberikan penghargaan kepada Calon Dosen CPNS yang sudah menghasilkan publikasi terbanyak di FST. Penghargaan diberikan kepada Sri Mulyanti MPd, Apriliana Drastisianti, MPd dan Ella Izatin Nada MPd.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi kinerja dosen dalam program yang kita launching ini yaitu gerakan budaya literasi dan publikasi ilmiah Nasional dan Internasional”, ujar Dekan.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Imam Taufiq MAg dalam amanatnya memberikan apresiasi kepada fakultas Sains dan Teknologi atas program yang digalangkan FST ini.

“Gerakan ini adalah gerakan yang senada dengan visi UIN Walisongo menjadi Universitas Islam Riset Terdepan”, ujar beliau.

“Kami berharap fakultas saintek yang merupakan fakultas dengan jumlah dosen terbanyak dapat memberikan kontribusi terbesar dalam bidang riset untuk mengantarkan UIN Walisongo mencapai visi Universitas di tahun 2038”, lanjut beliau.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga pendidik di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X