Industri Rekrut Mahasiswa Akuntansi Syariah Berprestasi Sebelum Lulus Di awal Tahun 2020

UIN Walisongo Online; Semarang- Ada kabar menggembirakan khususnya bagi Program Studi Akuntansi Syariah. Salah satu Mahasiswa Akuntansi Syariah telah direkrut oleh salah satu Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ada di Kota Semarang. Hal ini sebagai tindak lanjut kerjasama yang dilakukan antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan KAP Arnestesa.

Menurut Dr. Arnestesa, CPA ( Pimpinan KAP Arnestesa) Industri berkepentingan untuk mendapatkan SDM unggul, salah satu jalan adalah melakukan rekrumen sedini mungkin kepada jurusan akuntansi yang telah memiliki program talent scouting untuk mahasiswa yang berprestasi serta memiliki peminatan dalam bidang audit. Masih menurutnya Industri jasa keuangan sekarang ini kesulitan mendapat SDM yang kompeten dan memiliki daya tahan stess tinggi dalam pekerjaan. Setelah dinyatakan diterima bekerja , KAP memberi kesempatan selama 6 bulan kepada mahasiswa untuk menyelesaiakan skripsi.

Dr. H. Muhammad Saifullah, M.Ag selaku dekan Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo mengucapkan terimakasih kepada Dunia Industri khususnya kepada KAP Arnestesa yang teah melakukan kerjasama dengan FEBI UIN Walisongo. Terlebih di awal tahun 2020 ini telah melakukan realisasi kerjasama berupa rekrutmen dini terhadap mahasiswa berprestasi tingkat akhir untuk bekerja di KAP.

Bukan kebetulan mahasiswa berhasil lolos bekerja sebelum lulus, tetapi memelukan perjuangan berat dan berliku. Untuk masuk pada program talent scouting jurusan akuntansi syariah, mahasiswa harus memiliki prestasi akademik serta berprestasi nasional. FEBI akan terus melakukan kualitas mahasiswa baik prestasi akademik maupun non akademik untuk memperbesar peluang alumni dalam memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X