FISIP Prioritaskan Program Berbasis Research University, E-learning, Hingga Green Campus

UIN Walisongo Online, Semarang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo menegaskan komitmen visi dan misi institusi sebagai kampus bereputasi dunia Penegasan visi misi secara khusus disampaikan dalam rapat evaluasi dan persiapan perkuliahan tahun 2020.

Rapat tersebut diselenggarakan di ruang sidang A.1 FISIP, Kamis (30/1) kemarin.

Dekan FISIP, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum. menyampaikan tiga poin penting yang menjadi program prioritas universitas. Tiga program yang diprioritaskan yaitu research university, e-learning, dan green campus.

FISIP dalam hal ini menjadikan program tersebut sebagai pijakan dalam perkuliahan.

“FISIP terus melaksanakan upaya-upaya mencapai predikat fakultas riset dengan menciptakan atmosfer akademik yang kondusif dalam bentuk diskusi dosen dan diskusi mahasiswa,”  jelas Elisabeth.

Dijelaskan bahwa program-program di fakultas diupayakan melibatkan mahasiswa, seperti international conference  pada pertengahan 2020.

“Pelibatan mahasiswa dalam even international conference dirancang dengan membuka kategori mahasiswa seperti paper presentation, and poster competition for students,” tambahnya.

Selain hal tersebut itu, FISIP juga tengah merevitalisasi peran laboratorium dengan bekerjasama dengan program studi dalam implementasi Praktik Mata Kuliah (PMK) harus dilakukan.

“Para dosen FISIP didorong untuk bisa mengisi visiting lecture di kampus-kampus bergensi luar negeri maupun dalam negeri, dan menulis artikel dengan target setiap dosen memiliki Scopus ID,” tambahnya

Rapat dihadiri oleh segenap sivitas akademika FISIP. Tampak jajaran dekanat, jurusan dan para dosen serta tenaga kependidikan. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X