Sinergikan Program Kampus, UIN Walisongo Semarang Gelar Silaturahim dan Do’a Bersama Ketua Dema dan UKM

UIN Walisongo Online; Semarang – Peran organisasi kemahasiswaan dipandang penting untuk sinergis mensukseskan program dan agenda penting UIN Walisongo Semarang di awal tahun 2020 ini.

Hal demikian disampaikan oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag dalam acara silaturahim dan do’a Bersama dengan ketua organisasi kemahasiswaan di UIN Walisongo Semarang. Jum’at (07/02/2019)

Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Rektor ini dimulai dengan Tahlil dan Do’a Bersama yang dipimpin oleh Dr. Ali Imron, M.Ag. Seusai Tahlil dan Do’a Bersama, acara dilanjutkan dengan Dialog Interaktif antara Pimpinan Universitas dan Ketua Dema serta UKm Terpilih, baik di tingkat Universitas maupun Fakultas.

Membuka acara ini, Rektor UIN Walisongo menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan kepada para Ketua Dema dan UKM terpilih di UIN Walisongo untuk periode tahun 2019.

“Saya sampaikan selamat atas amanah baru ini, mari Bersama-sama berkhidmah untuk UIN Walisongo yang lebih baik” Ujar Rektor
Rektor-pun menyampaikan bahwa keberadaan organisasi kemahasiswaan di UIN Walisongo sangat penting untuk sinergis dengan kebijakan Universitas. Utamanya dalam rangka mensukseskan Program Smart dan Green campus, sebagai salah satu agenda penting UIN Walisongo Semarang di tahun 2020 ini.

“Saya berharap penuh dengan organisasi kemahasiswaan di UIN Walisongo, untuk ikut serta dalam mensukseskan Program Smart and Green Campus” Ungkap Prof Imam.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, bahwa Program Smart and Green Campus adalah salah satu upaya UIN Walisongo Semarang dalam menjawab perubahan zaman yang serba cepat belakangan ini. Ia menyampaikan bahwa program ini tidak serta merta menjadikan kampus yang smart secara teknologi dan Hijau pada llingkungan kampus saja.

Lebih lebih dari itu ia menjelaskan bahwa Kehadiran Smart and Green Campus utamanya adalah mengajak seluruh elemen kampus, termasuk dalam hal ini mahasiswa untuk memiliki mentalitas yang Smart serta Kepedulian yang lebih terhadap lingkungan hidup

“Program ini merupakan program pengembangan kampus kedepan, Smart and Green Campus adalah Upaya UIN Walisongo Semarang untuk selaras dengan Kebijakan Pendidikan Nasional, mentalitas yang smart serta kepedulian terhadap lingkungan ialah hal besar yang kita harapkan Bersama ata program ini” Tambah Rektor yang juga pengasuh Ponpes Daruh Falah Besongo ini

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Achmad Arief Budiman, dalam pengarahannya ia mengajak seluruh organisasi kemahasiswaan untuk ikut serta dalam akselerasi kemajuan kampus.

“Keberadaan para ketua Dema dan UKM sangat penting sebagai pelopor untuk selalu sinergis dengan kebijakan kampus, lewat kegiatan kemahasiswaan akhlak menjadi penting untuk dibangun Bersama-sama” Ujar Wakil Rektor III

Perwakilan mahasiswa, yang diwakili oleh Ketua Dema Universitas, Rubait Burhan Hudaya, kemudian menyampaikan beberapa aspirasi kepada pimpinan Unversitas, salah satu hal penting yang disampaikan adalah harapan kepada Pimpinan Universitas untuk terus aktif memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi yang diraih oleh para mahasiswa di UIN Walisongo Semarang.

Seusai dialog selesai, kegiatan di akhiri dengan ramah tamah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para dekan, Wakil Dekan dan Kepala Bagian di UIN Walisongo Semarang.

(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X