FORNASMESYA: Mahasiswa UIN Walisongo Dilantik Sebagai Koordinator Wilayah Jawa dan Kalimantan

UIN Walisongo Online, Ponorogo- Selama beberapa tahun terakhir, perkembangan ekonomi syariah secara global terus mengalami pertumbuhan yang fantastis. Ini dibuktikan dengan mulai banyaknya negara-negara yang menggunakan sistem ekonomi syariah.

Dampak dari perkembangan ekonomi syariah di Indonesia semakin hari semakin terasa. Hal ini di lihat dari meningkatnya jumlah produk-produk investasi syariah, pembiayaan syariah, dll.

Pengembangan ekonomi syariah ini ditangkap baik oleh Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi Syariah, dalam Rakerwil II yang berlangsung di IAIN Ponorogo pada tanggal 6-8 Februari 2020, empat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo ikut berpartisipasi dalam pembahasan pengembangan ekonomi syariah daerah-daerah.

Menurut Emil Dei Rahim mahasiswa UIN Walisongo yang pada kesempatan itu dilantik sebagai koordinator Wilayah II (Jawa dan Kalimantan) menyampaikan, bahwasanya kegiatan RAKERWIL II ini diharapkan dapat memberikan gagasan dan ide-ide baru untuk kemajuan ekonomi syariah di Indonesia.

“Selaku koordinator wilayah jawa dan Kalimantan, saya berharap kegiatan ini dapat memberi ruang bagi mahasiswa ekonomi syariah untuk ikut memberi kontribusi berupa gagasan dan ide untuk kemajuan ekonomi syariah di Indonesia” terangnya.

Kegiatan RAKERWIL II ini selain Pelantikan pengurus wilayah II (Jawa-Kalimantan) juga diselenggarakan Seminar Nasional serta pagelaran budaya Reog Ponorogo.

Dari perwakilan Tim UIN Walisongo Semarang yang di lantik antara lain Emil Dei Rahim (Koordinator Wilayah Jawa dan Kalimantan) Ahmad Fikri Fuad Furqoni (Koordinator Informasi dan Publikasi) Melina Alfiatun Rohmaniah (Anggota Divisi Riset dan sosialisasi) M. Iqbal Rozaqi (Anggota Divisi Perencanaan dan Kerja Sama)

RAKERWIL II di IAIN Ponorogo ini diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi dan disambut dengan sangat positif oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo Ibu Ridho, dalam sambutannya Wakil Dekan III ini menyampaikan rasa bangganya terhadap HMJ Ekonomi Syariah, Team Panitia dan Peserta Rakerwil II yang telah menyelanggarakan acara dengan sukses dan meriah.

Selain itu Ketua Umum Fornasmesya M. Rafsanjani menyampaikan RAKERNAS II ini menjadi ajang silaturahim dan membudayakan ekonomi syariah secara masif melalui pendidikan di perguruan tinggi masing-masing.

“Saya berharap melalui hasil rakerwil ini mampu menunjukkan kontribusi nyata untuk Ekonomi Syariah melalui fornasmesya di wilayah masing masing” harapnya.

Sella Febriyanti selaku Ketua HMJ Ekonomi syariah IAIN Ponorogo menyampaikan Kegiatan ini di dukung baik oleh pimpinan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo terbukti antusias mahasiswa sangat ramai, semoga acara ini memberikan output baik untuk menunjang potensi mahasiswa di bidang ekonomi syariah. (Tim Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X