UIN Walisongo Siap Jadi Mitra Pengembangan Madrasah Inklusi

UIN Walisongo Online; Semarang- Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif adakan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Kamis (13/02/2020). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh rektor UIN Walisongo, Prof. DR. H. Imam Taufiq, M.Ag beserta wakil Rektor 2, DR. H. Abdul Kholiq, M.Ag di ruang sidang Rektor.

Dalam kunjungannya, ketua LP Ma’arif Jawa Tengah, Andi Irawan mewakili rombongannya menyampaikan tujuan kunjungannya.
Terdapat beberapa program yang disampaikan, diantaranya adalah penguatan mutu madarasah, gerakan literasi ma’arif, kampanye madrasah inklusi Ma’arif, dan pendampingan penguatan konsep kurikulum inklusi untuk madrasah. Harapannya, dari beberapa program tersebut ada tindak lanjut kerja sama antara LP Ma’arif dan UIN Walisongo Semarang.

“Kami berharap dari beberapa program yang saya sampaikan, dapat ditindak lanjuti oleh pihak UIN Walisongo dalam bentuk kerja sama,” tutur Andi Irawan.

Selanjutnya, pihak LP Ma’arif selain meminta pendampingan pengembangan kurikulum inklusi untuk madrasah dari fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan , ia juga meminta pendampingan dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan untuk mendampingi pengembangan madrasah inklusinya.

Menanggapi itu, Rektor UIN Walisongo menyambut baik dari beberapa program yang disampaikan. Ia juga menjelaskan bahwa UIN Walisongo sedang melakukan kampanye mengenai Rumah Moderasi Beragama serta fokus pada komitemen keilmuan , kebangsaan dan keagamaan dalam rangka mempersiapkan dan mencari bibit unggul dari lulusan Madrasah Aliyah.

“Saya kira dari beberapa program yang disampaikan bisa ditindak lanjuti dalam bentuk MoU, dimana nanti program kerjasamanya bisa langsung pada fakultas yang diinginkan untuk pendampingan pengembangan madrasah inklusi,” jelas rektor.(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X