Unissula Semarang Jajaki Kerja Sama dengan UIN Walisongo

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Universitas Islam Sultan Agung Semarang menjajaki kerjasama dengan UIN Walisongo untuk memperkuat implementasi tridharma perguruan tinggi. Penjajakan kerjasama ditandai dengan hadirnya rombongan Unisula ke UIN Walisongo, Rabu (2/9/2020).

Rombongan Unissula diwakili Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Muhtar Arifin dan para pejabat terkait. Sementara dari UIN diwakili Wakil Rektor III Dr. Achmad Arief Budiman dan Dekan FITK Dr. Hj. Lift Anis.

Dalam kesempatan ini, pihak Unissula menyampaikan keinginan menjajaki kerjasama di bidang tridarma pendidikan tinggi. Mereka juga membincang konsep tentang Program Merdeka Belajar.

“Kita nanti bisa kerjasama FAI Unissula dengan FITK atau di tingkat universitas biar bisa lebih luas,” ujar Muhtar.

UIN Walisongo menyambut baik rencana kerjasama ini. Arief Budiman mengatakan, UIN memang harus berkolaborasi dengan kampus dalam dan luar negeri untuk mengembangkan kampus. Oleh karena itu, kerjasama dengan berbagai pihak akan terus dilakukan.

“Kami menyambut baik tawaran kerjasama antar institusi ini. Nanti secara teknis, bisa diteken MOu berikut perjanjian kerja samanya,” ujar wakil rektor. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X