MAHASISWA FPK UIN WALISONGO DIKENALKAN TOKOH GIZI DAN PSIKOLOG DUNIA DALAM PBAK 2020

 UIN Walisongo Online; Semarang- Meski dilakukan secara online, kegiatan PBAK hari kedua Selasa, 8 September diikuti dengan penuh antusias oleh para mahasiswa baru FPK. Pasalnya mereka mendapat banyak motivasi dari para pengisi acara dan pemateri. Kegiatan ini diawali pembacaaan susunan acara oleh Haikal Fawaid dan Wenita Sri Iswara.

 

Motivasi mulai digelorakan sejak sambutan yang pertama dari Bapak Kabag. Tata Usaha, HM. Yasin, S.Ag., MM sebagai Ketua Panitia PBAK FPK tahun 2020, yang memilah mahasiswa menjadi 2 tipe, yaitu tipe pasrah dan perfeksionis. Jika ingin sukses sebagaimana senior mereka maka jangan memilih tipe pasrah, rendahnya motivasi dan usaha untuk memperoleh hasil yang maksimal disemua bidang, pilihlah tipe perfeksionis sehingga siap menghadapi berbagai tantangan untuk kesuksesan di masa depan.

 

Tak kalah semangatnya, ketua DEMA, M. Farrel pun turut menyemangati “adik-adik” barunya itu. Perlu diketahui, bahwa kelas FPK yang dibuka sangat terbatas sementara animo masyarakat sangat tinggi. Oleh karena itu sebagai orang-orang pilihan mereka perlu mensyukuri dan mengasah potensi yang ada dengan sebaik mungkin.

 

Motivasi ini semakin lengkap dengan uraian yang disampaikan oleh dekan FPK Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag yang memperkenalkan beberapa nama ahli gizi dan psikolog yang mengguncangkan dunia dengan berbagai temuannya. Menurut beliau bukan hal yang mustahil bagi para mahasiswa baru untuk mengikuti jejak mereka, karena pada masa sekarang segala akses keilmuan apapun sangat mudah didapatkan.

 

Setelah itu acara pun dilanjutkan pemaparan 3 materi dari universitas.

Materi I: disampaikan oleh Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag  yang didampingi oleh Dr. H. Ahmad Izzuddin, M.Ag. Materi ini memfokuskan pada Pengenalan ke UIN nan,  yang meliputi sekilas sejarah UIN Walisongo, visi misi tujuan kelembagaan UIN Walisongo, serta persoalan smart and green campus. Materi II: Pengenalan Dunia Kampus yang meliputi perbandingan sekolah dan kuliah; kemandirian mahasiswa; serta budaya dan tradisi kampus. Materi ini disampaikan oleh Wakil Rektor I Dr. HM. Mukhsin Jamil, M.Ag yang didampingi oleh Ibu Hikmatun Balighoh N.F., M.Psi, Psikolog. Adapun materi ke III tentang Tri etika kampus yang meliputi etika ilmiah, etika diniyah, etika ukhuwah oleh direktur Pasca Sarjana Prof. Dr. Abdul Ghofur. Masing-masing materi kemudian diulas melalui diskusi yang dipandu oleh moderator Ibu Nadya Ariyani Hasanah Nurriyatiningrum, M.Psi, Psikolog. Setelah itu para mahasiswa melakukan tanya jawab melalui chat pada live streaming dengan fasilitator masing-masing materi yaitu Dr. Baidi Bukhori, M.Si dan Dr. H. Johan Arifin, S.Ag, MM. (wda_19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X