FSH UIN Walisongo Gelar Workshop Sitasi Karya Tulis Ilmiah

Workshop Sitasi Karya Tulis Ilmiah, Kamis (19/11/2020)

UIN Walisongo Online, Semarang – Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang menggelar Workshop Manajemen Sitasi Karya Tulis Ilmiah di Kabupaten Semarang, Rabu-Kamis (18-19/11/20202).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk menunjang kebutuhan akademik, serta meningkatkan literasi dan penyebarluasan karya akademik.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan, yang diwakili oleh Wakil Dekan I FSH UIN Walisongo Dr. H. Ali Imron, M.Ag.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Imron menjelaskan bahwa keterampilan untuk memahami teknis penulisan dan penyebaran karya-karya akademik sangat diperlukan di era saat ini. Oleh karena itu, workshop sitasi karya ilmiah ini menjadi penting untuk dikuasai.

“Mengetahui ilmu ini adalah bagian dari ilmu hal. Ilmu yang mestinya wajib kita kuasai karena ini menunjang dalam kapasitas kita sebagai insan akademik,” katanya.

Acara ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Dosen IAIN Surakarta, Abdullah Hadziq, M.Pd dan Dosen IAIN Pekalongan, Ahmad Khotim Muzakka, M.A. Keduanya secara bergantian selama dua hari memaparkan materi-materi tentang sitasi karya tulis ilmiah.

Kedua narasumber juga mempraktekkan materi langsung kepada para peserta yang hadir. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X