Dengan Semangat Nafsul Mutmainah, FISIP Merajut Asa Penuh Kesolidan

UIN Walisongo Online, Bandungan- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo bekerjasama dengan NMA ( Nafsul Mutmainah Achievement) melaksanakan Capacity Building yang bertempat di Miniatur Kampung Surga, Bandungan.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, terhitung dari tanggal 23-24 November 2020 diikuti oleh seluruh civitas akademi FISIP UIN Walisongo.

Selama dua hari tersebut, para civitas akademik FISIP mendapatkan materi seputar motivasi dan semangat kerja oleh Bapak Dr. Darwinto the Owner NMA dan Tim melalui system indoor maupun outdoor.

Mizbah Zulfa Elizabeth, Dekan FISIP dalam sambutannya menyampaikan bahwa FISIP UIN Walisongo memiliki distingsi dengan FISIP lain di PTKIN maupun PTN yang ada. FISIP akan memberikan khasanah keilmuan baru.

“Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang solid dari seluruh civitas akademik FISIP. Maka dari itu kegiatan capacity building ini menjadi momentum yang tepat untuk merajut dan menggugah semangat yang mungkin mulai terkikis karena Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung berbulan-bulan, di mana system kerja yang ada pun mengharuskan SDM tidak bisa sepenuhnya melakukan aktivititasnya di kantor,” sambung antropolog lulusan UGM.

Selaras dengan apa yang disampaikan bu Dekan, Pak Darwinto dalam paparannya menyampaikan bahwa motivasi itu harus bersumber dari dalam diri.

“Sumber itu dibagun dari pengalaman religious dengan terus mengelola agar nafsu kita pada frekuensi nafsul mutmainah yakni nafsu yang tenang. Ketenangan jiwa akan menuntun para pemiliknya untuk bekerja dan terus mengembangkan potensi yang dimiliki bukan karena berorientasi memperoleh apa, namun mereka yang bekerja dengan semangat Nafsul mutmainah terus meniatkan sesuatu karena kebaikan. Adapun ciri dari orang yang sudah mengimplementasikan nilai NMA, mereka memiliki kecenderungan bekerja dengan ringan, ceria, bahagia, tepat waktu, berfikir positif dan hal-hal positif lain yang akan mempengaruhi kinerjanya,” imbuh Owner NMA. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X