Prodi Gizi, Psikologi dan Manajemen Jadi Favorit Jalur SBMPTN 2021

Pendaftar yang diterima masuk via jalur SBMPTN 2021 sebanyak 892. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibanding penerimaan pada tahun 2020 sebanyak 563.

Secara umum, pendaftar yang diterima masuk via jalur SBMPTN 2021 sebanyak 892. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibanding penerimaan pada tahun 2020 sebanyak 563

UIN Walisongo Online, Semarang – Program Studi Psikologi, Gizi dan Manajemen menjadi prodi yang paling banyak diminati dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 ini.

Ketiga jurusan ini sangat diminati calon mahasiswa dibanding program studi lain yang ditawarkan masuk di UIN Walisongo Semarang.

Wakil Rektor I UIN Walisongo Dr. H. Mukhsin Jamil, M.Ag menjelaskan, tiga jurusan tersebut selalu menjadi pilihan favorit dalam beberapa tahun terakhir. Tiga program studi ini juga rasio masuknya lebih ketat dibanding dengan program studi yang lain.

“SBMPTN tahun 2021 ini jurusan paling ketat adalah Gizi, Manajemen dan Psikologi. Tiga jurusan itu juga pendaftarnya paling banyak di jalur itu,” kata Mukhsin, Rabu (16/6/2021).

Secara umum, pendaftar yang diterima masuk via jalur SBMPTN 2021 sebanyak 892. Jumlah ini hampir dua kali lipat dibanding penerimaan pada tahun 2020 sebanyak 563. Para pendaftar ini masuk di 11 program studi yang dibuka.

“Untuk SBMPTN, prodi di UIN Walisongo yang menerima mahasiswa paling banyak ada sosiologi, lalu ilmu hukum dan ilmu politik,” tambahnya.

Kepada para peserta yang lolos, Mukhsin mengucapkan selamat. Ia meminta kepada yang lolos agar segera melakukan daftar ulang di website kampus di pmb.walisongo/utbk-sbmptn-2021.

Pengisian data diri dibuka mulai 15 Juni sampai 22 Juni pukul 15.00 WIB. Pengisian di website datadir.walisongo.ac.id dengan mengunggah berkas dan dokumen pendukung.

“Untuk peserta yang lolos seleksi, kami ucapkan selamat bergabung di UIN Walisongo, kampus untuk kemanusiaan dan peradaban,” tambahnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X