UIN Walisongo Jadi Lokasi Vaksinasi Covid 19 Wilayah Semarang Barat

Vaksinasi untuk masyarakat yang ditempatkan di UIN Walisongo berada di Aula 2 Kampus 3. Di lokasi ini, kuota vaksin yang disediakan sebanyak 500 setiap hari.

UIN Walisongo siap full membantu untuk bersama-sama menyelamatkan saudara-saudara kita yang belum divaksinasi

UIN Walisongo Online, Semarang –  UIN Walisongo Semarang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Semarang menjadi salah satu tempat bagi vaksinasi bagi masyarakat di Kota Semarang, terutama di wilayah Semarang bagian Barat.

Lokasi yang disiapkan sebagai vaksinasi selama kurang lebih dua bulan yaitu di Auditorium 2 Kampus 3.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr Abdul Hakam menjelaskan, vaksinasi untuk masyarakat yang ditempatkan di UIN Walisongo ditempatkan di Aula 2 Kampus 3. Di lokasi ini, kuota vaksin yang disediakan sebanyak 500.

“Vaksinasi di UIN Walisongo sudah kami siapkan sebanyak 500. Syarat domisili warga Semarang,” kata Hakam, di sela rapat koordinasi dengan pimpinan UIN Walisongo, di ruang sidang rektor, Rabu (16/6/2021).

Vaksinasi untuk masyarakat yang ditempatkan di UIN Walisongo berada di Aula 2 Kampus 3. Di lokasi ini, kuota vaksin yang disediakan sebanyak 500 setiap hari.

Ia menjelaskan, bahwa vaksinasi untuk masyarakat terutama yang tinggal di wilayah Semarang bagian Barat sudah dimulai pada hari Rabu hari ini. Selain syarat domisili Semarang, warga yang divaksin minimal diatas usia 18 tahun.

Pendaftaran vaksinasi dilakukan secara online.

“Bagi keluarga besar UIN Walisongo yang belum vaksin, jika mau vaksin harus daftar dulu. Nanti ketika datang ke lokasi, tunjukkan data dukung utusan dari UIN Walisongo,”tambahnya.

Hakam sendiri bersama rombongan Dinas Kesehatan mengecek lokasi vaksinasi bagi masyarakat. Di hari pertama, vaksinasi masih ditujukan kepada petugas pelayanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr Abdul Hakam mengecek vaksinasi di UIN Walisongo, Rabu (16/6/2021)

UIN Walisongo sendiri mengapresiasi ditunjuknya kampus sebagai lokasi vaksinasi. Kegiatan ini sesungguhnya murni kemanusiaan.

“Ini adalah tugas yang mulia, tugas kemanusiaan bersama. UIN Walisongo siap full membantu untuk bersama-sama menyelamatkan saudara-saudara kita yang belum divaksinasi,” ucap Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan UIN Walisongo Teguh Sarwono, M.Si.

Ke depan, UIN Walisongo bersama Pemkot Semarang juga sedang menyiapkan Ma’had sebagai lokasi karantina terpusat bagi warga yang positif terinveksi covid 19 tanpa gejala. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X