Terjunkan Mahasiswa KKN Reguler Angkatan 79, UIN Walisongo Hadirkan Kolaborasi Internasional

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat terjunkan sejumlah 955 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ke beberapa kecamatan di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang pada Selasa, (20/9/2022).

KKN Reguler tahun ini cukup istimewa, dengan adanya kolaborasi dengan 3 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan satu mahasiswa internasional dari Somalia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Arief Budiman, M Ag hadir mewakili Rektor melepas mahasiswa KKN. Ia berpesan pada peserta KKN untuk mengambil peran bahwa kehadiran kampus di tengah masyarakat bukan hanya peningkat kualitas taraf hidup, tetapi juga sebagai motivator, katalisator, dan dinamisator dalam perkembangan lingkungan.

“Saya berpesan kepada semua mahasiswa KKN untuk berperan mewujudkan kehadiran kampus dalam kehidupan masyarakat. Ini sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi yang harus kita junjung tinggi.” Ungkap Dr Arief.

Wakil Rektor III juga mengapresiasi kolaborasi yang diinisiasi oleh LP2M dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Kami mengapresiasi kolaborasi ini,  semoga mahasiswa yang KKN kerasan, betah di Semarang, niatkan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” harap Arief.

KKN Reguler angkatan 79 tahun 2022 disebar dalam 63 kelompok di Kabupaten Semarang dan Kota Semarang. Upacara dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Kepala Biro, para Dekan, dan ketua Lembaga.
(HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *