UIN Walisongo Semarang Mengadakan Launching Sistem Pengamanan Dokumen Akademik Dan BMN

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Launching Sistem Pengamanan Dokumen Akademik dan BMN pada Rabu (15/05/2024) yang bertempat di Ruang sidang senat lantai 4 gedung Rektorat. Acara dihadiri oleh Kepala Biro AUPK, Para Wakil Dekan 1, Para Kabag, Tim PTIPD dan perwakilan Fakultas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peluncuran dan penjelasan sistem pengamanan dokumen Akademik dan BMN di UIN Walisongo Semarang.

Dalam sambutannya M. Munif, S.Ag., M.Si selaku Kabag Umum UIN Walisongo menyampaikan launching ini merupakkan aksi perubahan dari Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PAK) yang dulunya bernama Diklatpim. Aksi perubahan yang akan diterapkan di kampus meliputi Pengamanan BMN dan arsip. Arsip lebih diprioritaskan di fakultas yang meliputi dokumen pendirian, akreditasi, foto dll, sedangkan BMN lebih di Rektorat meliputi data sertifikat pendirian gedung dll. Nanti akan di laksanakan bimbingan teknis yang dipandu oleh tim PTIPD.

Dalam pengarahannya Kepala Biro AUPK Drs. Teguh Sarwono, M.Si. menyampaikan aksi perubahan ini merupakan gagasan dari beberapa masalah yang ada di internal kampus.
“Contoh salah satunya ketika menghadapi akreditasi, saat assesor meminta dokumen yang diharapkan, kita dengan berbagai macam alasan tidak dapat menyajikan data dengan cepat.. Sistem ini nanti akan digunakan oleh semua fakultas, jadi akan ada user di masing-masing fakultas sebagai pengguna. Sebelum user pengoperasiakan akan dilakukan bimbingan teknis oleh tim PTIPD, penjelasan cara dan dokumen apa saja yg harus dimasukkan di aplikasi ini.” Jelas Teguh.

Diharapkan sistem pengamanan dokumen ini bisa menjawab kendala-kendala yang ada di UIN Walisongo dalam menyajikan data dengan cepat tepat dan akurat. Acara dilanjutkan dengan penjelasan sistem oleh tim PTIPD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *