Mengangkat Promosi Planetarium UIN Walisongo, Mahasiswa KPI Juarai Ajang Denok Kenang Kota Semarang 2023

UIN Walisongo Online, Semarang – Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Walisongo telah menorehkan prestasi pada Ajang pemilihan Denok Kenang Duta Pariwisata Kota Semarang tahun 2023. Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata tersebut dilangsungkan pada Selasa (16/5/2023)di Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang.

Iya adalah Muhammad Muftidiar yang menyabet juara 2 Duta Pariwisata Denok Kenang Kota Semarang 2023 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Muftidiar berhasil menjadi juara setelah mengikuti audisi yang diikuti oleh 220 peserta. Ada 15 pasang yang masuk dalam final dan terpilih sebagai duta wisata selama satu tahun kedepan.

Ajang ini disambut oleh Walikota Semarang, Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M. Sos yang mana dalam sambutannya bahwa pemenang dari finalis ini akan menjadi garda muda terdepan untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Semarang.

“Banyak hal yg untuk memajukan potensi wisata Kota Semarang. Selamat pada finalis dari berbagai strata pendidikan semoga dapat menunjukan Denok Kenang untuk menjadi kebanggaan generasi muda Semarang. Kita harapkan hasil dari pemenang duta wisata menjadi corong pemerintah Kota Semarang. Mari kita wujudkan Kota Semarang sebagai Kota yang kaya akan destinasi wisata terkini”, ujarnya.

Dalam pemilihan ajang Denok Kenang, para finalis dipersilahkan untuk memaparkan program yang akan dikerjakan jika menjadi Denok Kenang selanjutnya. Muftidiar menyampaikan bahwa program unggulan yang ia lakukan adalah dengan memanfaatkan potensi besar sosial media yang setahun ini ia lakukan, mengajak stakeholder untuk bekerja sama.

“Setahun ini saya aktif untuk mempromosikan beberapa tempat di kota semarang, pengalaman saya bekerja sama untuk mempromosikan kegiatan bersama Pemkot Semarang dan turut mempromosikan kebanggan kampus saya, Planetarium UIN Walisongo memotivasi saya untuk semakin giat dalam mengenalkan destinasi dan daya tarik wisata Kota Semarang ke banyak wisatawan”, ujar muftidiar dalam speechnya.

Geluti Public Speaking dan Prestasi Akademik

Muhammad Muftidiar lahir di Grobogan, 8 Oktober 2002. Sebagai mahasiswa KPI, konsentrasi Public Relations . Muftidiar mengakui sudah tertarik dengan dunia public speaking dan ajang kedutaan daerah sehingga terbukti pada tahun 2022 ia juga menyabet Juara 3 pada ajang Duta Genre Kota Semarang 2022.

Muftidiar juga aktif dalam Walisongo Public Relations Community komunitas yang mewadahi mahasiswa untuk belajar dan berkarya tentang dunia kehumasan. Jadi kemampuan untuk menjadi Duta Wisata tidak diragukan lagi, sesuai dengan bidang kehumasan yang sudah dipelajari selama kuliah.

Selain aktif dalam dunia akademis perkuliahan, Muftidiar juga merupakan salah satu mahasiswa berprestasi yang dimiliki UIN Walisongo terbukti dari beasiswa yang diterima Bank Indonesia periode 2023-2024.

Muftidiar sendiri merasa sangat terhotmat ketika memenangkan ajang ini sehingga ia makin yakin untuk memajukan pariwisata Kota Semarang

Sebagai bagian dari keluarga besar UIN Walisongo, Mufti juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari UIN Walisongo yang telah mendukung yang tampak dari Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dan perwakilan dari Humas Universitas Islam Negeri Walisongo yang turut menghadiri acara ajang penganugerahan Denok Kenang 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *