4005 Mahasiswa Baru UIN Walisongo Ikuti PBAK 2024

UIN Walisongo Online, Semarang – “Hidup Mahasiswa!”. Itulah kata-kata yang dipekikkan 4005 Mahasiswa Baru UIN Walisongo di lapangan utama kampus 3 UIN Walisongo.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 dilaksanakan selama 3 hari. Mulai dari Jum’at, (9/8/2024) dengan agenda pembukaan, sampai ditutup pada Ahad, (11/8/2024) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana PBAK 2024 Dr. Ahmad Furqon menuturkan pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian penerimaan mahasiswa baru UIN Walisongo sebelum memulai perkuliahan pada pekan depan.

Sejalan dengan hal itu, Rektor UIN Walisongo yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr A Hasan Asy’ari Ulama’i menyambut seluruh mahasiswa baru UIN Walisongo sebagai bagian dari keluarga besar UIN Walisongo.

Dr Hasan juga berharap semua mahasiswa baru dapat menjadi generasi Walisongo yang bijaksana, adaptif, dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan.

“Mulai hari ini kalian semua resmi menjadi keluarga besar UIN Walisongo dengan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan. Sebagai generasi Walisongo harus adaptif. Mampu beradaptasi.” Ungkap Dr Hasan.

Wakil Rektor 3 menutup sambutan dengan ikut memekikkan jargon kebanggaan mahasiswa.

“Hidup Mahasiswa!”

PBAK dilanjutkan dengan simbolis penancapan logo PBAK dan penyematan tanda peserta PBAK menandakan PBAK resmi dibuka dan berlangsung 3 hari ke depan.

PBAK juga dimeriahkan dengan penampilan devile fakultas dan expo UKM UKK universitas yang berlomba-lomba untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

Hms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *