LPM UIN Walisongo Semarang Adakan Benchmarking ke LPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jelang Submit Berkas ISK untuk Akreditasi Unggul

UIN Walisongo Online, Jakarta – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan kegiatan benchmarking ke LPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Selasa, 23 Juli 2024. Kegiatan ini diadakan di Gedung Rektorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag., S.H., M.H., M.A., Sekretaris LPM, Dr. Akhmad Saehudin, M.A., serta jajaran kepala pusat LPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang turut menyambut Rombongan dari UIN Walisongo yang dipimpin oleh Dr. H. Tolkah, M.A (Ketua LPM).

Dr. H. Tolkah, M.A., dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan utama benchmarking ini adalah untuk mendapatkan informasi dan kiat-kiat yang telah dilakukan oleh LPM UIN Syarif Hidayatullah dalam mencapai predikat unggul melalui ISK (Instrumen Suplemen Konversi).
“Dokumen ISK yang sudah disusun oleh tim kami telah mengalami beberapa kali review, baik oleh reviewer internal maupun eksternal,” ujarnya.

Prof. Dr. Ahmad Tholabi, juga memberikan sambutan dengan menyatakan keyakinan bahwa UIN Walisongo akan mampu meraih predikat unggul.
“Saya yakin UIN Walisongo akan mendapatkan predikat unggul, karena selain memenuhi syarat dari dokumen ISK, UIN Walisongo juga memiliki banyak guru besar dan SDM yang berkualitas,” kata Prof. Tholabi.


Prof. Tholabi juga menambahkan bahwa kegiatan benchmarking seperti ini sangat penting untuk memperkuat kerjasama antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).
“Benchmark ini menjadi bukti bahwa PTKIN harus saling membantu dan bertukar pengalaman, khususnya dalam pengembangan prestasi institusi,” tambahnya.

Dalam sesi sharing, jajaran kepala pusat LPM UIN Syarif Hidayatullah yang dipimpin oleh Edi Sanjaya, M.Si., dari Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, berbagi pengalaman mereka mengenai proses ISK. Informasi dan kiat-kiat yang dibagikan diharapkan dapat menjadi penyempurna langkah LPM UIN Walisongo Semarang dalam menyiapkan dan mengajukan dokumen ISK untuk mencapai akreditasi unggul.

Acara benchmarking ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi LPM UIN Walisongo dalam upaya meningkatkan mutu akademik dan administrasi menuju akreditasi unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *